Rak Gudang Lion

Pada dasarnya merencanakan sistem pergudangan adalah memaksimalkan penggunaan ruangan yang tersedia dengan biaya yang sesuai. Lion telah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam membuat sistem rak gudang dan material handling yang modern, kuat, aman dan efisien.

Lion juga memiliki tenaga insinyur yang akan mempelajari dan juga meneliti kebutuhan pelanggan lalu kemudian merencanakan desain dan sistem rak gudang yang paling efisien. Sistem rak gudang Lion merupakan produk racking yang paling lengkap guna memenuhi berbagai kebutuhan penyimpanan Anda.

Lion Racking System

LION OMEGA PALLET FRAME SYSTEM

Rak gudang Lion menggunakan frame system OMEGA. Dengan desain OMEGA, Kami menawarkan beragam pilihan post atau frame untuk berbagai kebutuhan pergudangan atau penyimpanan barang yang dapat dikonstruksi hingga ketinggian 20 meter atau lebih.

Kami menawarkan dua pilihan tipe : HD 92 dan SHD 112. Sehingga memungkinkan pelanggan guna memilih frame yang sesuai dengan kebutuhan dan biaya yang tersedia.

Lion Omega Frame

Tipe Rak Gudang Lion

  1. Rak Gudang HEAVY DUTY

    Lion Heavy Duty Racking Systems merupakan suatu sistem peralatan pergudangan paling lengkap guna memenuhi semua kebutuhan penyimpanan Anda. Sistem rak gudang heavy duty menggunakan pallet untuk menyimpan barang-barang berat dan dapat menahan beban hingga 20.000 kg per unit/kolom.

    Komponen dasar pada rack pallet terdiri dari upright frame dan horizontal beam untuk penyimpanan barang. Rak gudang heavy duty dapat dipasang dan dibongkar dengan mudah sesuai kebutuhan Anda. Jarak beam pada rak tipe heavy duty ini dapat disesuaikan setiap 75 mm.

  2. MEDIUM DUTY

    Rak gudang medium duty digunakan untuk menyimpan barang-barang dengan beban 300-600 kg. Rak gudang medium duty terdiri dari dua tipe yaitu rak medium duty dan shelving rack. Kedua tipe racking tersebut dikonstruksi dari upframe (post) yang terbuat dari profil C-Channel (C-50 x 50 x 10 x t. 2,0 mm).

  3. LIGHT DUTY

    Light Duty Racking System merupakan suatu sistem racking yang terbuat dari steel slotted angle dan steel shelves untuk penyimpanan barang dengan kapasitas beban hingga 200 kg.

Rak Gudang Heavy Duty

  • Selective Pallet Rack

    Selective Pallet Rack merupakan rack pallet standar yang biasa digunakan dalam suatu sistem pergudangan. Rak gudang tipe ini biasanya menerapkan sistem rotasi ‘first-in, first-out’, dan sangat ideal untuk berbagai penggunaan dalam penyimpanan maupun pengambilan barang.

    Rak Gudang Heavy Duty Tipe Selective
  • Very Narrow Aisle Rack

    Very Narrow Aisle Rack (VNA) merupakan sistem racking dengan lebar ‘gangway’ sedikit lebih besar dari barang yang akan dimuat. Sistem rack ini dapat disusun dengan ketinggian sampai dengan 15 meter, cocok diterapkan pada sistem pergudangan modern.

    Dengan ketinggian tersebut diperlukan tingkat keakuratan dan kekakuan yang memadai dari rack agar dapat digunakan secara maksimal.

    Very Narrow Aisle Rack
  • Double Deep Pallet Rack

    Secara garis besar double deep pallet rack ini mengadopsi sistem yang sama dengan yang digunakan pada selective pallet rack. Letak perbedaannya hanya pada cara meletakkan rak.

    Rack pallet yang terletak di tengah-tengah ruangan dibuat berjajar empat baris, sehingga dibutuhkan forklift khusus untuk pengambilan barang. Rotasi sistem produk ‘first-in, first-out’ akan terganggu.

    Double Deep Pallet Rack
  • Drive-in Rack

    Drive In Rack merupakan metode pergudangan yang paling banyak digunakan untuk menyimpan barang-barang yang tidak dapat ditumpuk dan yang membutuhkan penyimpanan dan pengambilan barang-barang dalam volume besar.

    Drive-in Rack Lion

    Sistem rak gudang ini adalah meminimalkan penggunaan ruang operasional. Kapasitas efektif penggunaan ruang hingga 60% atau lebih. Sistem operasional pada rack tipe ini adalah pallet diletakkan pada runner yang berada di dalam rak, yang memungkinkan forklift masuk ke dalam rack untuk mengambil dan meletakkan barang.

  • Mobile Rack

    Rack mobile menggunakan sistem rotasi produk ‘first-in, first-out’ yang memaksimalkan penggunaan ruang, dimana hanya dibutuhkan satu ruang ‘gangway’ untuk mengakses seluruh lokasi rack.

    Mobile Rack

    Rack mobile dengan kedalaman rack hingga 9.5 meter dan beban mencapai 30.000 kg dapat digerakkan dan dipindahkan dengan mudah. Mobile rack base berjalan di atas rel yang dipasang pada lantai, dan dioperasikan dengan sistem mekanis. Sistem ini mudah dioperasikan dan dapat mengerakkan atau memindahkan beberapa unit rack sekaligus dengan mudah.

  • Mezzanine Rack

    Mezzanine Rack adalah rak gudang bertingkat dimana lantainya menggunakan pelat baja atau plywood. Lantai pada mezzanine dapat digunakan sebagai ruang kantor.

    Mezzanine Rack Lion
  • Multi-tier Rack

    Multi-tier Rack bisa dibuat dua atau tiga tingkat guna memaksimalkan penggunaan ruangan. Area pada bagian atas dapat ditutupi dengan steel planking atau plywood.

    Multi-tier Rack

Rak Gudang Medium Duty

  • Medium Duty Rack

    Rak Medium Duty memiliki konstruksi yang hampir sama dengan rack pallet. Rak tipe medium duty ini menggunakan sistem pin untuk mengikat frame pada beam, dengan plywood diletakkan pada sepasang beam untuk menaruh barang.

    Medium Duty Rack Lion
  • Shelving Rack

    Shelving Rack adalah rak medium duty yang menggunakan shelves dari baja sebagai tempat untuk menaruh barang. Span Beam menggunakan mur dan baut untuk mengikat Frame dan Beam.

    Shelving Rack Lion

Rak Gudang Light Duty

  • Slotted Angle Rack

    Slotted Angle Rack. Pada tipe ini biasanya banyak digunakan sebagai tempat penyimpanan arsip-arsip dan juga barang-barang lain yang tidak dapat ditumpuk.

    Slotted Angle Rack

UJI KONSTRUKSI RAK GUDANG LION

BEAM CONNECTOR TEST

Merupakan tes pada beam end connector ke post atau frame. Daya tekan diberikan secara terkontrol dan kekakuan dari connection diukur secara elektronik dan dicatat ke data graph.

UPRIGHT FRAME TEST

Merupakan tes kompresi profil upright frame. Beberapa tes dilakukan ke upright frame dengan ukuran dan ketebalan yang sama. Serta nilai rata-rata kesalahan dalam pengambilan barang guna memperhitungkan muatan paling maksimal dan aman.

Pengujian pada Beam, Upright Frame dan semua rak gudang Lion mengacu kepada metode pengujian :

Note :

Desain produk dan spesifikasi teknis dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu, sesuai dengan perkembangan produk.